boya

Sunday, October 27, 2019

5 HOTEL BERSEJARAH DI INDONESIA PENINGGALAN ZAMAN PENJAJAHAN YANG MASIH EKSIS


Jadi negara yang lumayan lama dijajah oleh Belanda, kamu tentu saja sangatlah familiar dengan beberapa bangunan bersejarah peninggalan pemerintah kolonial Belanda. Cukup banyak salah satunya yang diputuskan jadi cagar budaya. Dari mulai kantor pemerintahan sampai tempat peristirahatan berbentuk hotel di Pulau Jawa serta Sumatera. 

Tahukah kamu? Di Pulau Jawa serta Sumatera ada banyak hotel bersejarah peninggalan jaman Belanda yang elegan serta masih eksis sampai saat ini lho. Dengan sentuhan classic kekinian, hotel ini tidak lekang dikonsumsi umur. Jika sedang jemu bermalam di hotel dengan design minimalis serta modern, kamu dapat coba menginap di hotel bersejarah di Indonesia di bawah ini. 

1. Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta 

Hotel bagus yang berada di ruang Monumen Selamat Hadir Jakarta ini nyatanya adalah hasil rampasan perang dengan Jepang lho. Hotel Indonesia ini adalah hotel bintang lima pertama di Jakarta. Sampai sekarang Hotel Indonesia masih terlihat istimewa serta jadi salah satunya hotel elegan di Jakarta. Pada tahun 2004 Hotel Indonesia beralih nama jadi Hotel Indonesia Kempinski. 

Dulu, bekas Presiden Indonesia pertama, Bapak Ir. Soekarno sering ajak keluarga serta tamu kenegaraan ke Hotel Indonesia untuk makan bersamanya. Salah satunya salah satunya ialah mendiang bekas Presiden Amerika John F. Kennedy. Wow. Tidaklah heran jika kamu bisa banyak temukan foto-foto Soekarno di ruang hotel ini. Untuk dapat menginap di sini, kamu harus mempersiapkan dana kira-kira sebesar 2,000,000 IDR per malamnya. 

2. The Hermitage Hotel, Jakarta 

Bangunan The Hermitage Hotel pada awalnya adalah gedung pusat telekomunikasi Hindia Belanda. Sampai selanjutnya sesudah kemerdekaan bangunan ini sukses diambil oleh pemerintah Indonesia. Bangunan ini sempat seringkali digunakan jadi kantor pemerintahan, lembaga pendidikan. Sampai pada akhirnya pada tahun 2014 jadi hotel di bawah Grace Leo Associates Paris serta dinamakan The Hermitage. 

Warna putih jadi warna menguasai yang berada di hotel ini. Interior serta furniture di dalamnya juga memakai topik classic yang menarik. Buat kamu beberapa fans spot-spot vintage, bermalam di hotel ini kelihatannya jadi jadwal yang wajib kamu coba. 

3. Hotel Salak The Heritage, Bogor 

Nah, jika hotel yang satu ini aslinya telah adalah tempat peristirahatan Tuan serta Noni Belanda semenjak tahun 1856. Nama aslinya ialah Bellevue Dibbets Hotel. Dengan udara sejuk Kota Bogor, hotel ini dapat menarik hati golongan bangsawan Belanda pada jaman dulu karna selain nyaman masih ada tempat bermain pokerboya

Sempat jadi tempat militer pada jaman pendudukan Jepang, hotel ini kembali pada tangan Indonesia pada 1948 serta diberi nama Hotel Salak. Sampai sekarang, Hotel Salak masih menjaga gedung lamanya yang diberi nama Colonial Floor. Kamu dapat bermalam ala meneer atau tuan bangsawan Belanda di kamar yang berada di Colonial Floor dengan dana seputar 1,900,000 IDR. Tertarik untuk coba? 

4. Hotel Prama Grand Preanger, Bandung 

Prama Grand Preanger ini dahulunya bernama Hotel Grand Preanger. Walau telah ada semenjak tahun 1897, hotel ini masih kelihatan elegan sampai saat ini serta adalah salah satunya hotel bintang lima populer di Bandung. Bagus sekali, kan? 

Walau seringkali alami perubahan pemilikan, tetapi pesona hotel ini seolah tidak lekang ditelan jaman. Dengan style bangunan Indische Empire, hotel ini menjadi salah satunya spot vintage favorite di Kota Bandung. Serta, faksi hotel tawarkan tour keliling Kota Bandung dengan mengemudikan mobil Chevrolet Impala keluaran tahun 1962 lho. 

5. Hotel Savoy Homann Bidakara, Bandung 

Seperti telah kamu paham.kamu mengerti, Bandung pernah jadi tuan-rumah Pertemuan Asia Afrika. Nah, di hotel berikut beberapa tamu pertemuan itu bermalam. Tidak itu saja, Charlie Chaplin serta tertera pernah bermalam di sini lho. 

Hotel ini awalannya bernama Hotel Homann serta populer akan hidangan lezat Rijsttafel bikinan Ibu Homann. Pada tahun 1939, hotel ini dirombak dengan memberikan tambahan design seperti seperti gelombang samudra yang waktu itu sangatlah futuristik. Bila bermalam di sini jangan terlewat acara santap makan di ruang restoran semi-outdoor yang ikonik serta elegan.

Daftar Hotel Mungil Eksklusif Paling baru Dunia dengan Panorama Memikat

  Agen Judi Bola , Jakarta - Group Small Luxury Hotels of the World (SLH) atau hotel kecil serta eksklusif di dunia barusan mengeluar...